-->

[ WORKED ] Cara mengatasi HP lag saat bermain game besar di hp yang low end terbaru 2019

[ WORKED ] Cara mengatasi HP lag saat bermain game besar di hp yang low end terbaru 2019


Seringkali kita merasa kesal jika kita sedang seru bermain game tiba-tiba ngefreeze atau leg saat sedang bermain game di smartphone kita.



Banyak sekali temen-temen saya yang menanyakan hal itu kepada saya, bisa gak sih hp atau smartphone yang memiliki spesifikasi LOW END bisa bermain game berat seeprti game PUBG Mobile, PES 2018, Real Racing etc, tidak leg ?



Jawaban nya tergantung temen-temen, ada beberapa kasus untuk beberapa smartphone bisa dipaksakan untuk bisa mengoperasikan game-game tersebut dengan lancar ( settingan yang low ) ada juga kasus untuk beberapa smartphone yang tidak bisa mengoperasikan beberapa game tersebut dikarenakan beberapa sistem yang tidak mendukung rekomendasi spesifikasi game tersebut.


[ WORKED ] Cara mengatasi HP lag saat bermain game besar di hp yang low end terbaru 2019


Nah kali ini mimin reparasidroid bakalan membahas mengenai cara untuk mengatasi HP yang sering leg saat bermain game, lebih dikhususkan bagi kalian yang menggunakan spesifikasi hp yang low end. Oke untuk lebih jelasnya silahkan simak step by step nya disini ya guys :



CARA MENGATASI HP YANG SERING LEG SAAT MAIN GAME





Jika temen-temen sering mengalami leg saat bermain game alangkah baiknya temen-temen memperhatikan terlebih dahulu beberapa hal dibawah ini :

Belum membersihkan cache pada smartphone kalian

Besar kemungkinan leg terjadi karena cache dalam smartphone kalian sangat banyak, hampir pada semua aplikasi menyimpan sebuah cache, maka tidak heran jika kalian jarang membersihkan cache pada beberapa aplikasi hp kalian akan LEG saat bermain game.



Maka saran dari saya, jika hp yang temen-temen gunakan hanya untuk bermain game, saran dari saya sebaiknya jangan terlalu banyak menginstal aplikasi ( Khususnya aplikasi yang aksesnya memerlukan koneksi internet ) karena biasanya aplikasi tersebut sangat banyak menyimpan cache pada smartphone kalian.



Nah buat kalian yang belum mengetahui bagaimana cara membersihkan cache pada smartphone kalian silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini :


  1. Pertama temen-temen buka menu Setting pada hp kalian.
  2. Lalu pilih Aplikasi
  3. Pilih aplikasi yang ingin temen-temen bersihkan cache nya
  4. Temen-temen tinggal pilih Clear Cache 
Note : Makin banyak aplikasi yang temen-temen bersihkan cache makin bagus



Namun jika temen-temen males membersihkan satu-satu temen-temen bisa juga menggunakan aplikasi pembersih cache yang bisa temen-temen unduh di playstore atau appstore.


Perhatikan koneksi internet

Jika game yang kamu mainkan adalah game offline ( tidak memerlukan internet ) saran saya kalian lebih baik mematikan koneksi internet, karena itu sangat mempengaruhi pada performa hp kalian, namun jika game yang kalian mainkan adalah game online seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, COC dll, untuk mengatasinya kalian bisa gunakan cara ini :


  • Tutup aplikasi yang sedang berjalan dilatar belakang
  • Perhatikan koneksi internetnya
  • Perhatikan PING Internetnya ( Seringkali lag karena PING nya tidak stabil ) makin besar PING makin jelek.
  • Update game kalian
  • Matikan beberapa aplikasi yang membutuhkan koneksi internet untuk dijalankan seperti ( Instagram, Facebook, Whatsaap, Email dll )

Restart Game atau Restart Smartphone kalian

Sebenarnya cara yang satu ini sama halnya seperti kita menutup semua aplikasi yang pernah kita jalankan.


Paksa berhenti aplikasi yang tidak diperlukan

Ini adalah cara yang saya sukai, buat temen-temen yang belum mengetahui cara memberhentikan paksa aplikasi yang tidak dibutuhkan temen-temen bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini :


  • Buka Setting
  • Pilih Aplikasi
  • Pilih Aplikasi yang ingin temen-temen berhentikan 
  • Pilih Paksa Henti

Nah itulah beberapa cara untuk mengatasi Leg saat bermain game, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "[ WORKED ] Cara mengatasi HP lag saat bermain game besar di hp yang low end terbaru 2019"

Post a Comment

dibawah judul posting

KOSONG

KOSONG

Kosong