-->

Cara mengatasi upload foto ke facebook agar tidak pecah dan buram

Cara mengatasi upload foto ke facebook agar tidak  pecah dan buram


Facebook banyak sekali mungkin dari teman-teman disini yang memiliki akun facebook, pernah gak sih temen-temen memperhatikan setiap foto yang kita upload di facebook memiliki kualitas yang kurang, bahkan bisa buram. ternyata untuk mengatasi itu semua ada cara nya temen-temen diantaranya temen-temen harus mengoptimalkan kualitas upload foto facebook, dan membuat kualitas HD photos pada Facebook.




Artikel ini saya buat dikarenakan ada beberapa temen di Facebook saya yang menanyakan " Bagaimana sih supaya foto yang di upload ke facebook menjadi bagus tidak pecah dan buram " kenapa demikian ? apabisa dibuat agar foto yang di upload ke facebook merupakan file asli atau memiliki kualitas foto yang HD ?



Jawaban nya bisa temen-temen, sebelum ke pembahasan bagaimana mengoptimalkan kualitas upload foto facebook supaya foto yang di upload ke facebook tidak pecah-pecah atau buram, alangkah baiknya temen-temen disini mengetahui penyebab nya kenapa foto yang di upload ke Facebook bisa buram, mari simak pembahasan dibawah ini.



Penyebab foto yang di upload ke facebook bisa pecah dan buram




Mengedit di Aplikasi yang salah

Ternyata penyebab yang sering terjadi kenapa foto yang di upload ke facebook bisa pecah dan buram, ini bisa saja dari aplikasi edit foto temen-temen. Ada baiknya temen-temen memilih aplikasi edit foto yang premium atau bukan abal-abal.



Nah dikesempatan kali ini saya akan memberikan list aplikasi edit foto agar tidak pecah, disini saya hanya merekomendasikan yang sudah pernah saya pakai dan terbukti saat saya upload foto ke Facebook tidak menjadi buram, baiklah langsung saja temen-temen diantaranya :

  • Lightroom 
  • Snapseed
  • Adobe Photoshop Express


Nah silahkan temen-temen pilih salah satu aplikasi edit foto agar tidak pecah, ke-3 nya memiliki keunggulan temen-temen bisa cek sendiri di Google untuk perbandingannya masing-masing.



Resolusi foto yang kurang dari batas minimal 

Untuk penyebab yang kedua adalah kurangnya resolusi gambar yang ingin di upload ke Facebook, Panduan pengguna Facebook menjelaskan, bahwa foto dengan resolusi 2048 Pixel merupakan resolusi yang ideal untuk foto yang ingin kualitas HD. Meskipun nantinya foto akan tetap melewati proses kompresi, tetapi setidaknya kualitas foto tersebut tidak berkurang terlalu banyak.



Nah untuk pengguna Facebook Mobile, temen-temen bisa mengikuti langkah saya agar kualitas foto yang di upload tidak pecah dan buram.


Cara supaya Foto tidak buram saat di upload di Facebook Mobile


Cara mengatasi upload foto ke facebook agar tidak  pecah dan buram

  • Buka aplikasi Facebook Mobile.
  • Masuk ke menu Help & Setting.
  • Pilih App Setting > Upload HD Photos.
  • Selanjutnya temen-temen tinggal aktifkan fitur Upload HD Photos.



Itulah cara upload foto di Facebook supaya tidak pecah, dan kualitas fotonya tetap bagus. Yang harus diperhatikan adalah, resolusi asli dari foto yang ingin kita unggah, karena pada dasarnya foto tersebut akan melewati proses kompresi. Jadi kualitas foto akan turun oleh Facebook karena adanya proses kompresi, jika resolusi fotonya kecil, maka hasil foto yang diunggahpun akan menjadi buram.



Apa masih ada cara supaya kita upload foto ke facebook supaya foto tersebut kualitasnya tetap tidak terkena proses kompresi ? hmmm mungkin jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini adalah dengan mengcopy url gambar yang sudah di upload di web dan paste kan di Facebook, masih bingung bagaimana caranya ? oke simak tutorial dibwah ini temen-temen.



Hal yang pertama yang harus temen-temen punya yaitu sebuah website bebas platfrom blogger (Gratis) atau Wordpress ( Berbayar Hosting + Domain ), atau temen-temen bisa mengupload di file gambar di Pinterst atau di Web lainya itu bebas.


Cara mengatasi upload foto ke facebook agar tidak  pecah dan buram
Tampilan untuk pengguna PC





Untuk Pengguna PC/Laptop

  • Cari gambar yang ingin dibagikan.
  • Ketika sudah di upload gambar dengan ukuran asli maka temen-temen tinggal klik kiri lalu pilih copy link addres gambar tersebut.
  • Klik kanan pada gambar, pilih opsi Copy Image Address.
  • Selanjutnya, Paste link gambar tadi pada kolom status di halaman Facebook temen-temen.
  • Dengan otomatis gambar akan muncul di status Facebook temen-temen 


Untuk Pengguna Mobile 


Cara mengatasi upload foto ke facebook agar tidak  pecah dan buram
Pengguna mobile

  • Disini saya menggunakan browser Chorme
  • Buka web yang digunakan untuk upload gambar
  • Pilih gambar yang sudah di upload tadi
  • Tekan lama 
  • Pilih bagikan, pilih bagikan ke Facebook
  • Selesai


Nah seperti itulah temen-temen untuk cara mengatasi upload foto ke facebook menjadi pecah dan buram, semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan temen-temen bisa langsung tanyakan di kolom komentar. Selamat mencoba !!!

0 Response to "Cara mengatasi upload foto ke facebook agar tidak pecah dan buram"

Post a Comment

dibawah judul posting

KOSONG

KOSONG

Kosong