-->

Cara mengedit video cinematic dengan menggunakan kinemaster

Hallo filmakers, dijaman yang serba modern ini kita dibuat menjadi tidak terbatas, yap kini untuk membuat sebuah film dengan efek cinematic tidak lagi dilakukan dengan alat-alat yang terbilang lumayan mahal.

Namun dengan kemajuan teknologi ini kini untuk membuat sebuah film cinematic bisa dilakukan hanya dengan menggunakan hp. Yap hanya dengan menggunakan Smartphone.


OKE dalam pembahasan kali ini disini saya admin reparasi ingin berbagi tips atau cara bagaimana agar kalian bisa membuat video keren hanya dengan menggunakan hp tentunya dengan menggunakan bantuan aplikasi KINEMASTER .


Tanpa berlama-lama lagi langsung saja ke tutorialnya :

 Cara mengedit video cinematic dengan menggunakan kinemaster


Cara mengedit video cinematic di hp


Perlu kalian ketahui dalam cinematic terdapat beberapa point inti yang harus ada dalam isi video tersebut diantaranya : 


Story Board

Nah menurut saya ini adalah hal yang sangat penting untuk membuat sebuah film cinematic, bahkan bukan hanya film cinematic akan tetapi membuat sebuah karya yang bentuknya adalah sebuah video.


Nah buat kalian yang belum mengetahui apa itu story board alangkah baiknya kalian memahami apa itu storyboard terlebih dahulu, supaya dalam pembuatan video kalian bisa menjadi lebih bagus walaupun hanya menggunakan smartphone.




Slowmotion 


Biasanya dalam sebuah film cinematic selalu ada yang namanya effect slow motion guys, Nah buat kamu yang masih bingung atau belum mengetahui bagaimana cara membuat effect slow motion kalian bisa langsung simak tutorialnya dibawah ini :



CINEMABAR

Rasanya kurang lengkap yah kalau ingin membuat video Cinematic tanpa menggunakan cinemabar, nah buat kalian yang belum tahu apa itu cinema bar, secara garis besar cinema bar adalah dua garis hitam atas bawah yang ada di video atau yang ada di sebuah film.

 Cara mengedit video cinematic dengan menggunakan kinemaster

Nah buat kalian yang belum mengetahui untuk membuatnya kalian bisa melihat tutorialnya disini : 


COLOR GRADING

Memang sudah kewajiban jika kita ingin membuat sebuah video cinematic harus ada saja yang namanya effect color grading. 

Perlu diketahui color grading bisa merubah isi kesan dari video yang temen-temen ingin buat, dari perasaan sedih, senang, rapuh dan banyak lagi.

Untuk penerapan effect ini juga tidak sembarangan dalam pemberian color grading, nah buat temen-temen yang ingin belajar colorgrading bisa temen-temen lihat disini :



TRANSISI

Seperti di kebanyakan film-film transisi juga sangat penting, namun beda di film cinematic biasanya transisi yang digunakan adalah blink, karena kebanyakan video atau film cinematic banyak menggunakan cut to cut.


Nah bagaimana sudah ada gambaran ingin membuat video atau film cinematic seperti apa ? semoga bermanfaat dan selamat berkarya.

0 Response to " Cara mengedit video cinematic dengan menggunakan kinemaster"

Post a Comment

dibawah judul posting

KOSONG

KOSONG

Kosong