-->

Cara mengatasi HP yang sering LAG, Lemot saat menjalankan Aplikasi

Seringkali kita merasa sangat kesal jika perangkat yang kita gunakan sering leg atau saat kita sedang bermain game, atau internetan ataupun sedang menjalankan aplikasi lainya, tiba-tiba hp yang kita gunakan menjadi lemot atau leg.

Pasti kesal kan ? Nah dalam kesempatan kali ini disini saya admin reparasi akan sedikit berbagi pengalaman, bagaimana cara mengatasi hp yang lemot dan cepat panas saat menjalankan aplikasi online maupun offline.


Cara mengatasi HP yang sering LAG, Lemot saat menjalankan Aplikasi


Sebenarnya HP menjadi lemot itu banyak sebab-sebab nya salah satunya hp lemot dikarenakan banyak aplikasi yang berjalan, memori yang sudah penuh, cache yang banyak dan masih banyak lagi. Nah untuk mempermudah dalam pembahasan silahkan kalian lihat daftar isi dari pembahasan untuk mengatasi HP yang sering leg dan Lemot saat menjalankan aplikasi.


Daftar Pembahasan 

Silahkan klik link diatas untuk langsung melanjutkan ke topik yang kalian inginkan, oke tanpa basa-basi lagi langsung saja ke pembahasan.


Cara Atasi HP yang suka NGELAG dan Lemot


Banyak sekali yang bia membuat hp menjadi cepat panas dan tentunya akan menjadi ngelag, alanghkah baiknya kalian harus mengetahui apa saja penyebabnya hp yang kalian gunakan bisa menjadi lemot dan ngeleg saat kalian gunakan.


Penyebab HP LEG dan LEMOT

Untuk penyebabnya sendiri cenderung sangat banyak yang mempengaruhi kenapa hp kalian performanya bisa menjadi lemot salah satunya terlalu banyak aplikasi yang berjalan di smartphone kalian.


Tidak hanya itu, masih banyak lagi penyebabnya kenapa smartphone yang kalian punya bisa menjadi lemot, yaitu karena banyak cache yang belum kalian bersihkan, ruang penyimpanan yang minim, umur smartphone sudah lama.


Ada juga beberapa user yang menanyakan kenapa ya jika HP yang sudah di root kok performanya menurun, atau sering leg dll ? " Itu disebabkan karena akses root itu ditujukan untuk membobol dan ada beberapa smartphone yang jika hp nya itu di root maka sistem itu akan ikut terbuka sehingga dapat menyebabkan lemotnya saat mengoperasikan sebuah smartphone "

Cara Mengatasi HP ngelag tanpa root


Ada yang menyebutkan untuk menggatasi HP yang Leg atau Lemot kalian harus ngeroot Hp kalian terlebih dahulu, lalu kalian instal ini itu dan banyak lagi.


Sebeneranya tidak semua smartphone worked untuk mengatasi hp lemot dengan menggunakan akses root dan memasang aplikasi ini dan itu, sebaiknya jika kalian ingin mengatasi HP yang Lemot dan sering ngelag kalian bisa loh mengatasi nya walaupun tanpa akses ROOT.


Kalian hanya tinggal mengikuti cara-cara dibawah ini :


  • Update Firmware


Salah satu penyebab lag adalah belum diupdate firmware, bagi kalian yang hpnya masih yang belum di update ada baiknya kalian update terlebih dahulu karena besar kemungkinan dari situlah penyebab hp menjadi leg saat kalian gunakan, disisi lain dengan kalian mengupgrade Fimware juga memberikan manfaat yang cukup banyak, di antaranya sistem mendapatkan perbaikan bugs, dan pembaharuan OS.


Nah, untuk mengupdate sistem firmware gampang banget, caranya itu adalah dengan OTA (Over The Air), dan untuk melakukan ota, kalian hanya perlu menuju About Device >> System Updates >> Check for Updates.


Jika sudah di versi terbaru besar kemungkinan LEG bukan berasal dari sini.

  • Jangan Menggunakan Live Wallpaper

LIVE Wallpaper atau bisa juga disebuat animasi berjalan yang dijadikan sebagai wallpaper, jangan salah jika kalian menggunakan ini kemungkinan besar hp kalian akan menjadi leg dan tentunya akan boros pada baterai.


Saran saya jika RAM di hp kalian kurang dari 2 GB sebaiknya tidak untuk menggunakan live wallpaper karena ini dampaknya akan terasa banget pada performa hp kalian.


Biasanya wallpaper dengan warna solid yang selalu saya sarankan kepada user yang memilii hp dibawah ram 2gb.



  • Menghapus Data yang Tidak Penting
Biasanya saat kita menginstal aplikasi terdapat banyak data baru yang akan terbuat otomatis di manajer file hp kalian. Nah ketika kalian meng uninstall aplikasi tersebut folder dari aplikasi tersebut tidak akan ikut terhapus. 


Solusinya kalian hapus manual, untuk mengurangi leg pada smartphone kalian.


Adakah aplikasi supaya hp tidak leg ?

Nah untuk mengatasi HP yang leg kalian juga bisa memanfaatkan beberapa aplikasi untuk mengurangi leg pada hp kalian,.


Mungkin jika saya menyebutnya dengan aplikasi  anti ngelag itu kurang ngena yah temen-temen, lebih tepatnya aplikasi pembersih cache seperti CC Cleaner, Smadav dll



Nah mungkin itu saja pembahasan Cara mengatasi HP yang sering LAG saat ini, semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan cantumkan di komentar.


Selamat mencoba !!!

0 Response to "Cara mengatasi HP yang sering LAG, Lemot saat menjalankan Aplikasi"

Post a Comment

dibawah judul posting

KOSONG

KOSONG

Kosong