[ WORKED ] 5 Cara mengatasi PUBG Lite PC yang sering keluar sendiri dengan mudah

[ WORKED ] 5 Cara mengatasi PUBG Lite PC yang sering keluar sendiri dengan mudah





Semenjak rilisnya game PUBG Lite PC baru-baru ini, sering kali saya menemukan beberapa masalah yang timbul seperti fore close sendirilah, tidak bisa instal, dan masih banyak lagi, oke di pembahasan kali ini saya akan lebih condong ke pembahasan bagaimana mengatasi PUBG Lite versi PC ini yang sering keluar atau fore close pada PC kalian.



Kali ini admin reparasi bakalan berbagi informasi mengenai hal itu, banyak sekali hal yang mempengaruhi terjadinya fore closenya game PUBG ini disebabkan kemungkinan PC kalian spek nya tidak memenuhi syarat minimal untuk bermain PUBG ini, atau karena hal lain, oke lah tanpa basa-basi langsung aja ke TKP cusssss.

5 Cara mengatasi PUBG Lite PC yang sering keluar sendiri 




1. Restart Windows di Komputer Anda

Kemungkinan PC ingin membersihkan sebuah catatan di hardisk, Ketika komputer temen-temen  mengalami “Not Responding” ataupun "Keluar sendiri atau fore close" ini bisa jadi disebabkan karena system driver yang mengalami crash. 


Untuk mengatasi hal ini pada windows 7 kebawah akan menjalankan ulang sistem driver saat pengguna menghidupkan ulang komputer. Akan tetapi ini tidak terjadi ketika anda mengaktifkan fast startup di Windows 8, 8.1 dan 10, sehingga dapat menyebabkan system driver tidak ditanggulangi. 

Jadi, hal pertama yang harus anda lakukan adalah Restart Komputer.



2. Lakukan Full Scan dengan Anti-Virus dengan Database Terbaru

Jika cara yang pertama masih tetap tidak bisa, kalian dapat melakukan Full Scan pada Komputer kamu dengan Anti Virus terupdate. Virus dapat memakan resource yang besar sehingga memory untuk membuka aplikasi lain tidak cukup.


Alangkah baiknya kalian menggunakan Anti-Virus yang sudah terbukti kekuatannya seperti Bitdefender, AVG, Kaspersky, Avira dan Norton dll.



3. Menonaktifkan DEP (Data Execution Prevention) Pada Program Yang Error

Jika cara-cara diatas masih belum bisa juga kalian bisa mendapatkan hak akses aplikasi secara paksa dengan menonaktifkan DEP.

Caranya : 

  • Akses System Properties dengan tekan keyboard “logo windows + pause break”
  • Klik “Advenced System Settings”
  • Pada Performance klik “settings…”
  • Pilih Tab “Data Execution Prevention”
  • Pilih select box “Turn on DEP for all programs and services except those I select”
  • Lalu “Add” berkas .exe yang mengalami masalah.
  • Restart dan jalankan ulang program

4. Memperbaiki System Registry

Registry adalah kumpulan konfigurasi yang terstruktur yang menyimpan database pengaturan dari sistem operasi ataupun software. 


Registry adalah target utama dari virus yang bisa melumpuhkan sistem operasi. Malwere atau virus yang pernah menginfeksi komputer kalian walaupun sudah kalian hapus tapi akan tetap meninggalkan jejak berupa registry yang di rombak. 


Registry yang rusak dapat menyebabkan kesalahan fatal oleh karena itu registry registry perlu diperbaiki. Kalian dapat menggunakan software pihak ketiga seperti Pariform CCleaner. 


5. Menggunakan System Restore Jika terdapat Data Backup Saat Aplikasi Normal

Akses system properties (logo windows + pause break) -> system protection -> system restore -> Next -> pilih pilihan yang tersedia ,usahakan sesuai tanggal permasalahan muncul -> Next -> Finish ->tunggu sampai selesai.


Nah segitu saja temen-temen semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "[ WORKED ] 5 Cara mengatasi PUBG Lite PC yang sering keluar sendiri dengan mudah"

Post a Comment

dibawah judul posting

KOSONG

KOSONG

Kosong