-->

Cara Membuat HP Android Dijadikan Berbagai Remote Peralatan Elektronik TV, AC, DVD Universal

Cara Membuat HP Android Dijadikan Berbagai Remote Peralatan Elektronik TV, AC, DVD Universal

reparasiandroid-Hallo selamat datang di blog saya, kali ini disini saya akan memberikan sedikit tips mengenai bagaimana cara untuk membuat smartphone kesayangan kamu bisa dijadikan sebagai remote berbagai perabotan elektronik baik itu TV, AC, DVD / VCD. 



Untuk menjadikan smartphone dijadikan remote kali ini saya akan memberikan beberapa pilihan dan beberapa cara membuat HP android dijadikan remote, ada yang menggunakan aplikasi dan ada pula yang menggunakan fitur bawaan si HP atau smartphone.


Cara Membuat HP Android Dijadikan Berbagai Remote Peralatan Elektronik TV, AC, DVD Universal

Cara Mudah Membuat HP Android jadi Remot dengan Aplikasi 

Sebelum kita menginstal aplikasi untuk membuat HP menjadi remot alangkah baiknya temen-temen untuk mengecek spesifikasi ponsel temen-temen dahulu, karena aplikasi ini memerlukan fitur infrared pada ponsel, namun jika ponsel temen-temen tidak ada fitur infrared temen-temen juga bisa menggunakan beberapa list aplikasi ini untuk membuat ponsel temen-temen dijadikan remote .



Aplikasi remote tv tanpa infrared

Chromecast
Aplikasi Chromecast merupakan aplikasi remote TV android yang sudah banyak diunduh puluhan juta pengguna di dunia. Aplikasi ini memberikan fitur remote, seperti mengganti channel, mengatur volume suara, dan lainnya. Aplikasi ini tersedia gratis di google play store.



Peel Universal Remote TV Guide
Peel universal remote TV guide merupakan aplikasi yang gratis dan bisa kamu unduh di google play store. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini sebagai remote benda elektronik, seperti TV, DVD atau AC.



Easy Universal Remote TV
Aplikasi Easy universal remote TV ini dikhususkan hanya untuk TV tidak untuk barang elektronik lain, jika kamu hanya ,membutuhkan untuk keperluan mengganti channel TV inilah aplikasi yang cocok dan yang kamu cari.



List Beberapa Smartphone Yang Mempunyai Fitur Tambahan Bisa Dijadikan Remote



Untuk beberapa Vendor yang sudah terkenal banyak sekali kompetitor untuk bersaing menjadi yang terbaik, salah satunya menambahkan fitur unggulan baik itu dari kamera, sensor body bahkan fitur lainya lagi semisal menambah fitur untuk membuat HP dijadikan remote perangkat elektronik.



XIAOMI

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini, dilain harga yang murah dengan spek yang gahar brand Xiaomi sudah menerapkan fitur infrared yang berfungsi untuk dijadikan remote, dan beberapa produk Xiaomi yang sudah mempunyai fitur infrared salah satunya  Xiaomi Note 3, Redmi 3, Note 4, Note 4X, Xiaomi Pocophone, Xiaomi Note 5 dll.


Samsung 

Nah tidak jauh dengan Xiaomi brand Hp yang satu ini juga banyak menambahkan banyak keunggulan salah satunya menambahkan fitur Infrared,untuk list smartphone brand samsung yang sudah memiliki fitur infrared yaitu Samsung J1, Samsung J2 Pro, Samsung Note 7 dll.


Lenovo

Disini ada pengguna Lenovo kah ? Kabar baik dari brand Lenovo, Lenovo adalah salah satu brand yang menurut saya brand terbaik dalam pengembangan fitur Infrared, Kenapa menjadi brand yang terbaik bisa kalian cek di si mbah Google hehe, Untuk list HP Lenovo yang sudah di lengkapi fitur Infrared berikut Listnya : Lenovo A1000, Lenovo Vibe P dll 



Nah itulah beberapa Cara Membuat HP Android Dijadikan Berbagai Remote Peralatan Elektronik. Lantas bagaiamana kalau HP Android kalian masih tidak bisa dijadikan remot ? Berikut cara mengatasi HP android yang tidak bisa dijadikan remote.



Ini disebabkan oleh beberapa hal diantaranya:


  • Smartphone kalian memang tidak support untuk dijadikan remote
  • File yang kalian download corrupt
  • Versi android yang belum di Update
  • Sudah di Root dan beberapa file penting terdeteksi kena virus / hilang
  • Sudah di Custom ROM

Lalu solusi nya bagaiamana 


Salah satu solusinya jika smartphone temen-temen termasuk smartphone yang support untuk dijadikan remote maka temen-temen bisa langsung instal ulang atau kembalikan ke pengatutan pabrik terlebih dahulu lalu instal kembali atau jalan kan kembali aplikasi remote tersebut.






Mungkin itu yang sekarang bisa saya bagikan kali ini pada temen-temen silahkan jika ada kebingungan atau pertanyaan bisa temen-temen tanyakan di kolom komentar disini, sekian dan selamat mencoba.


1 Response to "Cara Membuat HP Android Dijadikan Berbagai Remote Peralatan Elektronik TV, AC, DVD Universal"

dibawah judul posting

KOSONG

KOSONG

Kosong