-->

Cara membuat akun Gmail baru menggunakan HP android terbaru

Cara membuat akun Gmail baru menggunakan HP android terbaru

Hallo temen-temen gmail adalah salah satu syarat terpenting hal yang wajib kita punya jika kita memiliki smartphone android. kali ini saya akan menjelaskan cara membuat email di hp, bagi temen-temen yang mungkin agak kesulitan untuk membuat email, alangkah baiknya temen-temen ikuti cara membuat akun gmail di hp yang saya buat ini.


Sebenarnya Cara bikin akun baru di hp khususnya email ( Gmail ), mungkin sudah banyak beberapa blog yang menjelaskan tentang buat email baru lewat hp, namun mungkin temen-temen masih ada kebingungan baik itu dalam cara pembuatan atau bingung mengikuti langkah-langkah nya.


Baiklah supaya tidak berlama-lama langsung saja temen-temen ke pembahasan utama yaitu cara membuat akun baru gmail dengan menggunakan hp android. Langsung temen-temen iktuti langkah-langkah dibawah ini ya temen-temen.



Cara membuat akun Gmail baru menggunakan HP android terbaru


Cara membuat akun baru gmail dengan menggunakan hp android




Ada 2 Cara membuat email dengan menggunakan hp, yang bisa temen-temen pilih, diantaranya dengan menggunakan Aplikasi dan Langsung dengan menggunakan Web Browser, nah disini saya akan menjelaskan semuanya, jadi temen-temen bisa bandingkan lebih mudah memakai cara yang mana yang menurut temen-temen mudah dan mudah dipahami. Oke langsung saja temen-temen silahkan simak caranya di bawah ini :



Cara membuat email gmail dengan menggunakan aplikasi Gmail




Hal yang harus temen-temen lakukan tentunya temen-temen harus memiliki Aplikasi Gmail nya terlebih dahulu, temen-temen bisa unduh di Play Store secara gratis, namun biasanya untuk HP anndroid biasanya sudah ada aplikasi gmail bawaan pabriknya, jadi temen-temen tinggal menjalankan saja.


Oke lanjut, hal yang harus temen-temen sediakan lagi yaitu no HP yang aktiv, kalau bisa yang sebelumnya belum pernah di pakai untuk verivikasi akun Gmail, namun jika sudah itu tidak masalah, kalau tidak salah satu nomor hp itu bisa dipakai untuk membuat 2 akun Gmail ( Jika salah mohon di koreksi ),  Jika bahan-bahan sudah siap kita lanjut ke cara nya temen-temen.



  • Pertama buka aplikasi Gmail maka akan muncul seperti gambar di bawah ini lalu temen-temen pilih yang Google 

Cara membuat akun Gmail baru menggunakan HP android terbaru


  • selanjutnya isi pilih buat akun danisi formulirnya
  • Nah disini temen-temen bisa bebas masukan nama apa saja sesuai keinginan temen-temen, jika nama yang temen-temen inginkan tidak tersedia, ada dua pilihan yaitu temen-temen cari nama dengan variasi yg lain atau temen-temen pilih yang sudah di sediakan oleh pihak gmail seperti di gambar yang di bawah ini.

Cara membuat akun Gmail baru menggunakan HP android terbaru



  • Pilih berikutnya lalu temen-temen tinggal masukan sandi dan selesai.

"Note : Hanya saja sebuah saran jika temen-temen membuat sandi alangkah baiknya sandi itu yang gampang temen-temen ingat atau samakan dengan sandi yang sudah ada."

Nah sekarang email temen-temen sudah jadi dan siap di gunakan, gimana mudah kan. Nah sesuai janji saya, kini saya akan jelaskan bagaiamana cara yang ke dua langsung saja temen-temen simak disini temen-temen.


Cara membuat email gmail dengan menggunakan Browser di Hp



Pertama masuk ke browser yang temen-temen suka, bebas apa saja bisa chorme, uc browser, opera dan banyak lagi, bebas ya temen-temen. Nah disini saya menggunakan browser chorme, temen temen bisa menyesuaikan untuk langkah nya tenang aja temen-temen sama semua kok.


Sebenarnya caranya hampir-hampir sama seperti kita menggunakan aplikasi, hanya saja yang membedakan yaitu cara mengakses nya saja temen-temen, sebaiknya langsung simak saja penjelasan nya di bawah agar temen-temen paham apa yang saya maksudkan.


  • Pertama masuk ke browser 
  • Ketikan www.gmail.com atau https://mail.google.com sama aja kok.
  • Maka akan muncul seperti ini lalu temen-temen pilih masuk.
Cara membuat akun Gmail baru menggunakan HP android terbaru

Lalu tidak jauh beda dengan Cara membuat email gmail dengan menggunakan aplikasi Gmail, temen temen pilih buat akun baru, dan untuk langkah berikutnya sama persis dengan cara yang tadi kita bahas menggunakan aplikasi Gmail, yang membedakan hanya cara mengakses gmail nya saja .


Nah jadi bagaimana temen-temen lebih nyaman menggunakan yang mana, jika ada kesulitan temen-temen bisa langsung komen di bawah ya temen-temen.


Kesimpulan 



Semua langkah mengenai cara membuat akun gmail di hp ada dua cara, namun yang membedakan hanya saja untuk cara mengakses halaman gmail nya saja, ada yang menggunakan browser dan ada juga yang menggunakan aplikasi.



Terakhir, jika temen-temen masih mempunyai kesulitan jangan segan untuk bertanya temen-temen di komentar atau langsung bertanya pada kontak saya di email, selamat mencoba temen-temen.

0 Response to "Cara membuat akun Gmail baru menggunakan HP android terbaru "

Post a Comment

dibawah judul posting

KOSONG

KOSONG

Kosong