-->

Cara Mengubah Background Video dengan KINEMASTER sangat mudah gak seribet di PC


Cara Mengubah Background Video dengan KINEMASTER sangat mudah gak seribet di PC

Halo kali ini saya akan kasih tutorial mengenai cara mengubah background video hanya dengan menggunakan HP dengan menggunakan aplikasi kinemaster.

Ini sangat cocok bagi kalian yang ingin memulai karir di YouTube atau menjadi seorang youtuber yang kontennya mengenai content gaming bagi kalian yang belum punya PC atau laptop yang buat ngedit ngedit video saya rekomendasikan aplikasi kinemaster ini untuk kalian untuk kebutuhan ngedit video kalian.

Di sini kalian membutuhkan green screen agar lebih memudahkan Proses mengubah background video, oke Langsung saja untuk caranya tahap yang pertama yaitu :

Cara Mengubah Background Video dengan KINEMASTER

Oke langsung saja persiapkan semua keperluannya yaitu Smartphone Android, aplikasi Kinemaster (bisa didownload di Play Store atau kunjungi link diatas untuk mendapat aplikasi yang tanpa watermark), dan video yang mau diedit.

·         Buka aplikasi Kinemaster nya.
·         Kemudian buat proyek baru dengan klik Empty Project.
·         Lalu klik media browser kemudian pilih video yang akan dijadikan background pengganti.
·         Setelah selesai dipilih, silakan klik layer kemudian klik video, lalu pilih video yang mau diubah background nya, Ingat: videonya harus berlatar belakang green screenatau warna lainnya yang penting harus polos dan kontras dengan objeknya.
·         Setelah videonya dipilih, klik atau aktifkan layer video yang mau diganti background nya, kemudian pada menu efek pilih chroma key, lalu aktifkan fitur chroma key tersebut.
·         Kemudian atur warna background video kalian, pilih lah warna yang paling tepat dan atur tingkat transparannya sedetail mungkin sehingga warna background nya tidak terlihat secara sempurna.
·         Oke, setelah semua selesai dan video sudah siap untuk disimpan maka jangan lupa ucapkanlah Alhamdulillah, jika belum berhasil silakan ulangi lagi dan usahakan menggunakan warna background yang polos dan kontras dengan objeknya.

 Jika kalian kurang mengerti silahkan cek di video yang saya sematkan disini :




Oke mungkin hanya itu saja, silahkan jika masih ada yang kurang di mengerti bisa kalian bertanya di kolom komentar.

0 Response to "Cara Mengubah Background Video dengan KINEMASTER sangat mudah gak seribet di PC"

Post a Comment

dibawah judul posting

KOSONG

KOSONG

Kosong